Selasa, 26 Desember 2023

Trik Merawat tas berbahan kulit

 Merawat tas berbahan kulit bisa dikatakan sulit dan mudah. Bagaimana tidak m lengah sedikit maka tekstur kulit pun akan berubah dan tidak menarik lagi.

Sesunggugnya tak sulit menjaga dan merawat tas berbahan kulit terutama yang bercampur suede. Kanya Hariadi, Brand Manager Coach mengatakan bahwa pastikan menyimpan tas tersebut ditempat yang nyaman dan tidak lembap.

Untuk menghindari jamur pastikan tas sista selalu diangin-anginkan setiap seminggu sekali.  Pastikan juga sebelum dimasukan ke lemari simpan tas  kesayangan sista dalam dust bag.

"Untuk merawat tas berbahan kulit bercampur suede  sebaiknya hindari tempat yang lembap. Untuk menghindari jamur pastikan tas sista selalu diangin-anginkan setiap seminggu sekali," ujar Kanya.

 





Dia menuturkan bahwa masukkanlah sillica gel ke dalam tas, dan di dust bagnya. Sebab bahan kulit  sangatlah rentan terhadap jamur.

Bila tas kotor sebaiknya gunakan pembersih khusus kulit agar kulit tetap kinclong. Simpanlah tas dengan rapih dan jangan dilipat atau ditumpuk-tumpuk dengan tas lain.

"Kalau untuk menghindari jamur gunakanlah sillica gel yang diletakan didalam tas. Jangan melipat atau menumpuk tas satu dengan yang lain karena akan membuat bahan mudah berubah," ucap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar