Selasa, 26 Desember 2023

Cara Merawat Emas Hitam Agar Tetap Kinclong

 

Begini Cara Merawat Emas Hitam Agar Tetap Kinclong

Ist.

Menjaga dan merawat  emas agar tetap berkilau memang tidak mudah. Para sista perlu kejelian sedikit agar perhiasan tetap bertahan lama khususnya emas hitam.

Menurut Erwin Suganda, Creative Director UBS Gold mengatakan bahwa dalam merawat emas hitam tidak jauh berbeda dengan jenis emas lainnya. Cara termudah yang bisa sista terapkan adalah dengan menggunakan sabun cuci piring.

Menurutnya sabun cuci piring mengandung surfaktan yang merupakan bahan aktif untuk menurunkan tegangan permukaan air sehingga dapat melepaskan kotoran yang menempel.

Selain itu, sabun cuci piring juga mengandung builder yang berfungsi meningkatkan efisiensi pencuci dari surfaktan.

"Sama seperti perawatan emas lainnya  merawat emas hitam sangatlah mudah. Salah satu yang bisa diterapkan sendiri adalah sabun untuk mencuci piring karena mampu mengangkat kotoran yang menempel disetiap sisi," ujar Erwin.



Dia menuturkan bahwa adapula metode lainnya yakni menggunakan pasta gigi yang memiliki  zat abrasif ringan untuk melonggarkan akumulasi kotoran yang menempel pada perhiasan emas. Tidak heran setelah membersihkan dengan pasta gigi maka emas hitam kamu bisa kembali kinclong seperti semula.

Kendati demikian, dari perawatan tersebut kamu juga tetap harus memperhatikan dari segi pemakaian. Sebisa mungkin hindari emasmu dengan kosmetik, minyak atau cairan yang dapat menyebabkan efek kimia, karena dapat membuat emas teroksidasi.

"Perawatan tersebut tentunya juga harus diselingi dari pemakaian yang tepat. Hindari emas dengan produk-produk kimia karena dapat membuat emas teroksidasi dan mudah," ucap dia.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar