Selasa, 26 Desember 2023

Cara Bedakan Tas Louis Vuitton Asli atau Palsu

 

Penting Nih! Cara Bedakan Tas Louis Vuitton Asli atau Palsu

Dok. Situs resmi Louis Vuitton

Siapa yang tidak mengenal brand mewah dan ikonik Lois Vuitton (LV)? Sista mungkin tahu bahwa brand ini sangatlah mahal dan mejadi beberapa koleksi andalan para kaum jetset.

Menjadi status kekayaan seseorang, seringkali tas LV keluar dengan konteks palsu. Hal itu sangatlah merugikan para konsumen.

Agar tidak tertipu, sedikitnya ada beberapa cara cepat untuk mengetahui apakah tas Louis Vuitton Kamu palsu atau tidak.

Dilansir laman Circa ciri pertama dan paling jelas adalah stamping. Perhatikan tulisan L dalam Louis-nya sebab yang asli memiliki ekor L yang sangat pendek.



Kemudian pada huruf O terlihat sangat bulat dan tidak pernah lonjong. Dua T pada Vuitton sangat berdekatan dan terlihat terhubung dan ada perangkat kerasnya.

Sebagian besar perangkat keras pada barang yang palsu akan menunjukkan dirinya setelah beberapa digunakan. Seperti halnya ritsleting yang cenderung berkarat dan menghitamkan dengan sangat cepat.

Sista pun harus memperhatikan logo nya dengan cermat. Logo pada barang asli akan menandakan kilau cokelat keemasan, tidak berwarna kehijauan. Sementara, bila tas sista adalah bergaya Speedy atau Keepall, simbol LV nya akan terbalik di satu sisi karena hanya satu potongan kanvas atau kulit kontinu yang digunakan pada model tersebut.



Jahitannya pun sangat spesifik dan jika terlihat ada benang yang berjumbai maka benang yang digunakan adalah linen berkualitas tinggi pada tas LV tersebut. Benang itu akan diperkuat dengan lilin lebah yang menjamin tidak akan ada benang yang lepas.

Setiap jahitan jaraknya akan sama persis. Hal tersebut pun juga sama dengan jahitan pada bagian tepi tas.



Terakhir, sista juga perlu mengenal kode
tanggal pembuatan yang bisa dengan mudah dikenali. Semua barang asli akan dicap dengan satu, jadi pastikan ada satu cap di tasmu.

Misalnya, dua huruf pertama mengungkapkan lokasi dan untuk Prancis kodenya adalah VI. Angka pertama dan ketiga adalah minggu dalam setahun, sampai 52. Angka kedua dan seterusnya adalah tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar