Selasa, 26 Desember 2023

Sewa Kimono di Jepang Bisa Sepaket dengan Hijabnya

 


Jepang adalah salah satu negara yang menjadi negara impian banyak orang untuk berlibur dan menghilangkan penat dari aktifitas sehari-hari. Nah, kalau udah kesampean bisa jalan-jalan ke Jepang, Sista wajib banget nih untuk mencoba memakai pakaian tradisional khas Jepang. Yap, menyewa kimono atau yukata biasanya menjadi salah satu agenda wajib para traveller jika berkunjung ke Jepang.

Penyewaan kimono atau yukata bisa Sista temukan di daerah wisata Jepang. Kimono atau yukata ini memiliki pentuk panjang dan tertutup. Maka, tak sedikit masyarakat muslim yang ikut mencoba mengenakan kimono saat berada di Jepang.


Awalnya penyewaan kimono hanya ada untuk bajunya saja Sis. Tapi kini sebuah tempat penyewaan kimono yang bernama Yumekata di daerah Kyoto, menyediakan penyewaan kimono lengkap dengan scrafnya yang bisa Sista gunakan sebagai hijab.

Scraf yang disediakan bukan scraf polos biasa Sis, scraf yang disediakan memiliki corak bunga sakura berwarna-warni sama seperti kimono yang digunakan. Scraf ini terbuat dari bahan kain tebal yang sama dengan bahan kimono tersebut.

Jadi kalian para muslimah gausah bingung lagi ketika harus mencocokan kimono yang kalian sewa dengan kerudung yang kalian pakai. Karena Hijab kimono ini sudah dirilis per Februari 2019, dengan biaya sewa tambahan sebesar 500 Yen atau sekitar Rp63.000,-. Tapi kalau Sista berada di Jepang dalam waktu dekat ini, kalian hanya perlu mengeluarkan 300 Yen atau sekitar Rp38.000,- aja dalam masa promosi.



SUMBER :
Kimono Hijab

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar