Minggu, 24 Desember 2023

Tips Pemilihan Kebaya Untuk Kamu Yang Chubby!

 

Ini Dia Nih Tips Pemilihan Kebaya Untuk Kamu Yang Chubby!




Hai Sista, lagi kebingungan buat cari baju kebaya yang pas ya?


Pesona kebaya memang udah gak bisa diragukan lagi ya sis, dimana bisa bikin kita jadi makin cantik mempesona. Tapi masalahnya, buat aku dan beberapa sista yang lain mungkin mengalami permasalahan yang serupa. Apa sih itu? Ya apa lagi kalo bukan soal lemak yang jahat.

Untuk para sista yang chubby, rasanya jadi agak males sih untuk pake kebaya. Kebaya kan rata-rata ketat ya di badan. Nah untuk para sista yang chubby tentunya jadi agak kurang nyaman, karena mungkin jadi lebih gerah, dan pastinya bisa bikin penampilan kurang oke karena jadi terlihat makin gendut.

Terus jadinya gimana nih? Tenang, aku punya solusinya sis, gimana tips memilih kebaya yang pas buat para sista yang chubby. Penasaran kan? Yuk deh langsung lanjut aja ya di bawah!

Kenali Dulu Badan Kamu

Untuk tips yang pertama nih, jadi kamu para sista harus bisa mengenali dulu seperti apa sih bentuk badan kamu. Jadi nantinya kamu udah ga salah pilih lagi nih dalam mencari kebaya yang pas untuk proporsi tubuh kamu.



Ukuran chubby untuk para sista tentunya akan berbeda ya antara satu dengan yang lainnya. Ada yang chubby di bagian lengan aja, betis aja, perut aja, atau bahkan yang menonjol merata di semua bagian tubuh. Jadi ga bisa disamaratakan ya. Makanya hal itu juga berpengaruh nanti ketika sista mau memilih kebaya yang pas dan sesuai.

Coba Deh Pakai Kerah Bentuk V

Nah untuk para sista yang dikaruniai kelebihan berubah tubuh yang chubby nan menggemaskan, maka pastinya harus memilih atau memodifikasi kebaya yang nantinya bisa memberikan kesan kurus ya saat kamu memakainya. Dan salah satu bentuk modifikasi kebaya yang bisa kamu coba adalah dengan memakai kerah dengan bentuk V.



Jika beberapa kebaya modern menggunakan kerah yang melingkar, maka untuk kamu bisa deh coba untuk pakai kerah dengan bentuk V. Kerah bentuk V ini nantinya akan memberikan ilusi bentuk proporsi badan yang lebih tinggi, dimana bisa menyamarkan bagian tubuh kamu yang chubby nih sis. Tapi inget ya untuk bagian dalemannya untuk selalu diperhatikan, agar nantinya ga terlalu terkesan terbuka tuh bagian leher kamu.

Sebaiknya Jangan Yang Longgar Deh

Kalo model kebaya syar’i yang ada kebanyakan ini memakai model yang cukup longgar, maka sebaiknya untuk kamu hindari dulu deh ya. Karena kebaya yang terlalu longgar nantinya justru akan memberikan kesan badan kamu yang terlalu lebar. Jadi sebaiknya coba pilih kebaya dengan ukuran yang agak fit di badan kamu ya sist. Intinya coba perhatikan proporsinya deh, jangan sampai kebaya yang kamu pakai terlihat kebesaran dan justru malah membuatmu nampak jadi lebar.



Terus kamu bisa deh coba untuk pakai kebaya yang berlapir atau berlayer. Misalnya aja nih, kebaya dengan model blazer. Coba deh pake kebaya blazer yang tingginya diatas pinggang kamu. Hal ini bisa memberikan efek tubuh yang terlihat lebih tinggi. Jadinya kamu bakal lebih kelihatan kurus dan ramping nantinya sis.

Perhatikan Detailnya Ya Sis

Kemudian tips berikutnya dalam pemilihan kebaya yang tepat buat kamu adalah dengan memperhatikan detailnya. Semisal dari bagian lengan nih. Ada yang beranggapan kebaya lengan pendek akan membuat kamu jadi keliatan semakin endut. Ya tidak salah juga sih, namun tidak sepenuhnya benar. Kamu harus liat lagi tuh poin paling awal di atas. Sesuaikan soal lengan kebaya ini dengan bentuk tubuh kamu ya sis.



Kemudian yang berikutnya soal pemilihan warna dan aksesoris. Tentunya warna ini harus cukup dicermati ya sis. Karena salah memilih warna bisa membuatmu jadi terlihat kacau dan berantakan. Coba deh untuk memakai warna yang kalem dan tidak terlalu mengkilap. Karena kalo terlalu mengkilap yang ada nanti justru malah menonjolkan lemak yang menumpuk, ga sedap dipandang mata kan pastinya?

Terus untuk aksesoris kebaya kamu nih kak. Usahakan jangan terlalu ramai ya renda dan juga motifnya. Usahakan untuk memilih yang kalem-kalem aja. Dan kamu bisa juga nih padukan dengan kalung yang panjang, dimana nantinya bisa membuat kesan tubuhmu semakin tinggi dan juga ramping. Untuk gelang bisa deh kamu coba gelang coklat berukuran besar, yang mana bisa membuat lenganmu jadi terlihat lebih kecil. Kalo untuk aksesoris tas, kamu pilih yang kecil aja ya kak, jangan pilih yang berukuran besar dimana bikin kamu jadi kurang pas penampilannya.

 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar