Minggu, 24 Desember 2023

Kebaya Lepas Landas

 Membicarakan kebaya sebagai busana tradisional adalah topik yang sangat menarik. Pakaian yang berupa baju atasan, berpasangan dengan kain panjang, ialah ciri khas yang menempel pas, kepada keserasian kebaya, hal inilah yang membuat pesona wanita berkebaya, menjadi keluar kecantikannya. Padanan yang sangat sempurna sekali bagi seorang wanita.

Namun seiring berjalannya waktu, para kebaya sudah banyak berkolaborasi dengan hiasan dan juga berpasangan dengan berbagai rok, baik yang pendek ataupun yang panjang, tetapi masih berbahan dasar tetap dari kain juga, sehingga tidak mengurangi keasliannya.

Biasanya para kebaya akan menampilkan pesonanya pada acara formal saja, seperti acara pernikahan, wisuda, sunatan, acara kenegaraan dan acara-acara lainnya, berbeda pada saat zaman dahulu, para wanitanya menggunakan kebaya sebagai pakaian keseharian.

Lihatlah! Betapa anggunnya para wanita-wanita berkebaya berikut ini:




Iner beauty yang keluar seolah-olah mempercantik tampilan dari para wanita tersebut. So masihkan kalian para pemudi tidak menginginkan sebuah kebaya berada dalam tubuh kalian? Cintailah produk dalam negeri sendiri sebelum mencintai produk luar negeri, sebab siapa lagi yang akan mengunggulkan kelebihan negeri sendiri, selain daripada anak negeri itu sendiri?

Betul apa betul?

Bukan hanya itu saja, penampilan kebaya sudah mulai di bungkus menuju lokasi yang lebih luas lagi, para kebaya ini sudah go internasional loh!? Mau tau koleksinya para perancang busana yang sudah memiliki lahan penjualan di berbagai negara, ok cekidot ya!?



Semua busana-busana ini menuju Moskow loh gan-sis, tidak percaya? Klik saja link ini, di sini aja ya!

Busana-busana kebaya lain yang sudah go internasional juga ada, Lihatlah gambar-gambar berikut ini!



Para perancang busana sudah mulai menunjukkan kualitasnya, bahwa mereka juga mampu mengangkat jati diri bangsa, kepada setiap hasil karyanya, secara moral ataupun spiritual, siap maupun tidak siap, para desainer siap bersaing untuk mendapatkan sebuah pencapaian.

Sebab sebuah keberhasilan itu di dapatkan dari banyaknya karya yang dipublikasikan, baik akan membawa hasil ataupun tidak. Untuk itulah kebaya tampil dengan kepercayaan diri yang paling maksimal, untuk mengenalkan kepada dunia, sebagai identitas bangsa Indonesia yang sebenarnya. Sehingga mereka memahami bahwa inilah ciri khas bangsa Indonesia yang dominan.

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar