Selasa, 26 Desember 2023

Karya-karya Dynand Fariz

 

Karya-karya Dynand Fariz, Desainer Berbakat Indonesia yang Tutup Usia!


Kabar duka dari dunia fashion Indonesia kembali hadir. Indonesia baru saja kehilangan salah seorang desainer hebat berbakat, Dynand Fariz, pada Rabu, 17 April 2019, dini hari. Selain menjadi salah satu desainer hebat Indonesia, Dynand Fariz juga merupakan sosok yang menggagas acara Jember Fashion Carnaval (JFC). JFC adalah sebuah acara karnaval busana berkelas internasional yang diadakan setiap tahunnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dynand Fariz sudah menghasilkan banyak sekali busana-busana indah GanSis. Diantaranya adalah busana-busana yang dikenakan oleh para Puteri Indonesia. Agan Sista penasaran ga sih dengan busana hasil karya Dynand Fariz, sang penggagas JFC sekaligus desainer hebat berbakat Indonesia?





Pada 2014 busana karya Dynand Fariz yang bertemakan Chronicle of Borobudur dikenakan oleh Rlvira Devinamira pada ajang Miss Universe 2014 loh. Kalian tau kabar gembiranya? Busana tersebut berhasil memenangkan Kostum Nasional Terbaik, GanSis!





Busana bertemakan Legend of Tribhuwana Tunggadewi pernah dikenakan oleh Puteri Indonesia Lingkungan Chintya Fabyola pada saat berkompetisi di Miss International 2015, GanSis.





Kemenangan yang dihasilkan dari busana karya Dynand Fariz juga pernah diraih di ajang Miss Grand Internasional 2016. Saat itu Ariska Putri Pertiwi mengenakan busana bertemakan Royal Sigokh yang terinspirasi dari pakaian adat wanita khas lampung.





Busana yang merepresentasikan keagungan dan kejayaan dengan warna keemasan yang dikenakan oleh Kezia Warouw ini bertemakan Unity Nation, GanSis. Busana ini dikenakan Kezia pada ajang Miss Universe 2016.





Dynand Fariz pernah membuat busana bertemakan Warrior Princess of Borneo yang terinspirasu dari daerah Borneo, Kalimantan, GanSis. Busana tersebut juga berhasil meraih Kostum Nasional Terbaik pada ajang Miss Supranational 2014.





Kalau yang ini temanya Tale of Siger Crown, GanSis. Lagi-lagi, kostum yang dikenakan oleh Elfin Pertiwi Rappa pada ajang Miss Internasional 2014 itu berhasil meraih kemenangan sebagai Kostum Nasional Terbaik loh.





Kali ini busana terinspirasi dari rumah adat khas Minangkabau, Sumatera Barat. Busana bertajuk Dynamism of Rumah Gadang ini digunakan oleh Vania Fitriyanti herlambang di ajang Miss Internasional 2018. Busana ini memiliki berat total 20 kg loh!





Gresya Amanda berhasil memenangkan Kostum Nasional Terbaik di ajang Miss Supranational 2015 berkat busana Mystical Toraja karya dari Dynand Fariz loh.





Secret Hudoq, tema busana Dynand Fariz yang dikenakan oleh Wilda Octaviana pada ajang Miss Supranational 2018 di Polandia.





Ini adalah karya terakhir Dynand Fariz untuk Puteri Indonesia GanSis. Busana bertajuk Bird of Paradise yang dikenakan oleh Sonia Fergina pada ajang Miss Universe pata tahun 2018.

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar